ASPEK |
PLO |
KODE |
Pengetahuan
|
Melakukan analisis konsep teori dan prinsip perencanaan
dan rekayasa pada layanan Pendidikan Khusus/Pendidikan Luar Biasa |
P1/PLO 1 |
|
Mampu
memformulasikan dan memilih alternatif perencanaan dan rekayasa pada layanan Pendidikan
Khusus/Pendidikan Luar Biasa |
P2/PLO 2 |
Keterampilan
Umum |
Mampu
mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan kreatif melalui
penelitian ilmiah, penciptaan desain dalam bidang ilmu pengetahuan dan
teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan
bidang Pendidikan Khusus/Pendidikan Luar Biasa, menyusun konsepsi ilmiah dan
hasil kajian berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam bentuk
tesis atau bentuk lain yang setara dan di unggah dalam laman perguruan
tinggi, serta makalah yang diterbitkan di jurnal ilmiah terakreditasi atau
diterima di jurnal internasional |
KU 1/
PLO 3 |
|
Mampu memilih
dan memanfaatkan system informasi dan teknologi yang sesuai dan kontekstual
mendukung perencanaan dan rekayasa di bidang Pendidikan Khusus/Pendidikan
Luar Biasa. |
KU 2/PLO
4 |
|
Mampu menyusun ide, hasil
pemikiran dan argumen saintifik secara bertanggung jawab dan berdasarkan
etika akademik, serta menkomunikasikan melalui media kepada masyarakat
akademik dan masyarakat luas di bidang Pendidikan Khusus/Pendidikan Luar
Biasa |
KU 2/PLO
5 |
Keterampilan
Khusus |
Mampu menemukan
sumber masalah rekayasa melalui proses penyelidikan, analisis, interpretasi
data dan informasi berdasarkan prinsip-prinsip rekayasa di bidang Pendidikan
Khusus/ Pendidikan Luar Biasa |
KK1/ PLO
6 |
|
Mampu
merumuskan alternatif solusi untuk menyelesaikan masalah rekayasa komplek
dengan memperhatikan faktor-faktor ekonomi, Kesehatan, keselamatan public,
kultural, social dan lingkungan di bidang Pendidikan Khusus/Pendidikan Luar
Biasa |
KK 2/
PLO 7 |
Sikap |
Mampu
bekerja mandiri dalam menyelesaikan masalah, jujur dalam menjalankan tugas,
peduli terhadap setiap perubahan dan kepekaan social terhadap masyarakat dan
lingkungannya di bidang Pendidikan Khusus/Pendidikan Luar Biasa. |
S1/ PLO 8 |